SEKILAS INFO
: - Wednesday, 15-08-2018
  • 4 bulan yang lalu / Info PPDB , Bapak WAHYONO : 089605996680 – Bapak EKO PURWANTO : 087803602223 – Ibu HENI DANI : 083844149165
Tak Menang Bukan Berarti Tak Sayang ( Sebuah Perjalanan Menelusuri Wisata Religi Kota Semarang )

Tidak semua Lomba yang Diikuti SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu berakhir manis, namun ada juga beberapa lomba yang berakhir pahit alias tidak mendapat prestasi. Seperti lomba yang kali ini diikuti siswi SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu : Sylvia Qurrotuaini, Atik Sukmawati dan Esti Lestari. Namun pahit dari hasil kompetisi bagi kami laksana kopi yang akan membangkitkan gairah untuk terus maju. 13-14 Oktober 2016 lalu kami mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah Greenovation yang diselenggarakan oleh SMA Kebon Dalem Semarang. Kalau ada lembaga universitas yang mengundang pihak SMA/SMK untuk lomba LKTI itu sudah biasa, namun kalau ada Sesama SMA ngundang satu sama lain untuk mengadakan lomba karya Tulis maka itu luar biasa (dengan catatan SMA pengundang/tuan rumah tentu saja tidak ikut berkompetisi untuk menjaga netralitas).

Dari awal lomba ini diadakan, satu yang menarik bagi kami yaitu “field Trip”. Field tripnya mengelilingi icon-icon kota Semarang seperti Lawang Sewu, Gereja blendug, dan klenteng sam poo kong. Ditambah tawaran makan malam di gedung walikota Semarang. hemmm jalan-jalan plus makan-makan, siapa yang tidak tertarik. So ikutlah kami mendaftar di LKTI ini, mulai dari seleksi abstrak, sampai seleksi full proposal yang bahkan kami rasa akan gagal, eh taunya malah lolos. God Bless us. Dari puluhan proposal yang masuk judul kami dianggap memenuhi syarat untuk dipresentasikan bersama dengan SMAN 1 Teras Boyolali, SMA Nasima Semarang, SMAN 3 Salatiga, SMA Trinitas Bandung dan MAN 2 Medan.
Judul yang kami usung klise hanya bioetanol dari limbah buah-buahan, dibandingkan dengan judul-judul lain dari 10 finalis LKTI Greenovation, judul punya SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu ini cukup terlihat kurang menjanjikan kurang garaaaaang. Tapi seperti apa kata judul diatas, tak menang bukan berarti tak sayang, banyak memori-memori yang terpatri di hati kami pada perjalanan kali ini. Seolah wisata religi ini mengingatkan kami untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kami dapatkan selama ini di SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu. Makasih SMK Boedoet 2 GDM, Makasih pak Yayasan kalau tidak ada yang memfasilitasi tentu pengalaman ini tidak kami dapatkan.

Nah….. semoga di waktu-waktu yang akan datang kami masih bisa mengunjungi Semarang lagi dalam kesempatan dan waktu yang berbeda.  Semarang memang panas, namun kenangan ini tak mudah terlupa.  Seharusnya masih ada beberapa tempat lagi yang perlu untuk dikunjungi yaitu Masjid Agung dan Simpang Lima Semarang. Namun waktu makan-makan dengan walikota semarang sudah tiba, ya udah urusan perut tentu lebih penting khan ????. Terima kasih telah membaca sekelumit perjalanan kami. SMK Boedi Oetomo ………..Jaya !!!!!!

Lho hasil lombanya gimana …………………………Yah cuma urutan 4 sayang panitia cuma membagi 3 piala jadi kali ini ndak dapat pialanya

0Shares

Berita Lainnya

Video Terbaru

Maps Sekolah