Berbagi Takjil Menambah Kebahagiaan

Jumat, 1 juni 2018 kami memulai menerima kebahagiaan dari indahnya berbagi. Berbagi tidak harus selalu dengan sesuatu yang mewah dan mahal. Kebahagiaan kami peroleh cukup dengan membagikan takjil gratis untuk para musafir dan warga di sekitar Kampus SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu. Kegiatan berbagi takjil gratis untuk para musafir dan warga sekitar merupakan reaksi keluarga besar SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu dalam mengisi kegiatan dibulan ramadhan.

Satu minggu diakhir bulan ramadhan kami mencoba menyalurkan kebahagiaan ini dengan berbagi takjil, dibantuĀ  siswa yang terhimpun dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Kerohanian Islm (Rohis) , dan Dewan Ambalan. Senyum kami bagikan bersama takjil untuk mereka. Pukul 15:30 WIB kami mulai membagikan takjil di depan gerbang sekolah SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu. Tanpa rasa lelah, kami terus menunggu warga sekitar dan para musafir yang melintasi sekolah, sembari membawa kardus berisi takjil untuk membantu warga yang sedang dalam perjalanan tidak kebingungan untuk membatalkan puasanya.

Sebanyak 200 bungkus takjil setiap harinya yang disediakan habis dalam waktu hampur 2 jam. Kami merasa bahagia karena niat kami berjalan sesuai harapan. Dalam kegiatan ini kami ingin membangun sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama. Bukan hanya masyarakat muslim saja yang kami bagi takjil, tetapi ada beberapa di antara mereka yang non muslim kami juga berikan takjil.

Kegiatan membagi takjil gratis pada bulan ramadhan kami diyakini bisa menanamkan sikap menghargai satu sama lain tanpa memandang perbedaan. Dengan adanya kegiatan berbagi ini sisaw-siswi SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu bisa belajar tentang kebahagiaan berbagi. Sebab kehidupanyang penuh kedamaian dan sikap toleransi harus selalu dijaga.