Computer Based Test (CBT) Penilaian Tengah Semester ( PTS ) Genap 2018

Suasana UNBK 2018 masih terasa di lingkungan SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu , walaupun UNBK untuk tingkat SMK sudah berakhir pada tanggal 5 april 2018, tapi nyatanya para proktor dan teknisi masih bergelut dengan komputer clien  dan server. Dikarenakan penilaian tengah semester (PTS) genap 2018 yang berlangsung mulai tanggal 16 April sampai dengan tanggal 21 April 2018,  pun dilaksanakan dengan berbasis komputer atau lebih di kenal dengan Computer Based Test (CBT)

Dan ini bukan kali pertama SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu melaksanakan test/penilaian menggunakan Computer Based Test (CBT). Penggunaan Computer Based Test (CBT) di SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu di mulai setahun yang lalu , tepatnya setelah  simulasi pertama UNBK 2017 , di susul dengan TRY OUT menggunakan  Computer Based Test (CBT) hingga sampai saat ini.

Bukan hanya siswa kelas XII , siswa kelas X dan XI juga bisa merasakan test berbasis komputer, dengan harapan tidak terjadi ketakutan atau rasa was was ketika di kelas XII melaksanakan UNBK. Paling tidak mereka sudah punya gambaran tentang UNBK.

Banyak sekali manfaat yang bisa di ambil dari penggunaan test berbasis komputer dibandingkan dengan test menggunakan kertas. Salah satunya adalah siswa dilatih dengan kejujuran , karna ketika test berlangsung , walaupun mereka duduk berdampingan dengan temannya , mereka tidak bisa bertanya kepada teman di sampingnya. Sebab soal dan jawaban di acak oleh sistem yang ada di komputer , dan masih banyak lagi efisiensi dari penggunaan Computer Based Test (CBT).